Eee PCApa yang akan saya lakukan jika saya mendapatkan hadiah Eee PC dari Eee PC Blog Competition dan Launching Eee PC ?

Tentunya saya akan menggunakan Eee PC yang saya menangkan dalam setiap seminar yang saya bawakan ataupun saya ikuti. Bukan itu saja dalam setiap acara yang berbau bisnis atau entrepeneurship saya akan dengan bangga menenteng Eee PC, toh ukurannya yang kecil dan tidak berat tentunya tidak membebani bawaan saya yang lain, disamping kerampingannya Eee PC pasti telah mendukung aplikasi presentasi.

Lah trus kenapa mesti bangga dengan Eee PC yang jelas secara spesifikasi masih dibawah Laptop yang sekarang saya gunakan? Ini dia alasannya :

“Low Cost Marketing Strategi”

Coba sedikit kita bayangkan, harga Eee PC di pasaran sekitar $400, biaya untuk membuat blog di http://iwanteeepc.blogspot.com/ GRATIS. Kemudian ketika saya menulis artikel ini dan mencoba search ke google.com dengan keyword “Kalau Saya Punya Eee PC” hasilnya : Results 1 – 10 of about 5,320 for Kalau Saya Punya Eee PC, dengan keyword lebih pendek “Punya Eee PC” hasilnya : Results 1 – 10 of about 17,600 for Punya Eee PC.

Saya mencoba melakukan kunjungan ke hasil search tersebut, kebanyakan menyatakan keinginan dan nada positif akan adanya Eee PC. Dari sekitar 5000 link tersebut, jika satu link rata2 dibaca oleh 100 orang maka hanya dengan modal $400 mendapatkan tambahan lead / prospek sebesar 500.000 orang. Tentu sebuah strategi yang sangat bagus menurut pendapat saya. Dengan $400 untuk mendapatkan 500.000 prospek artinya hanya $0,0008 / prospek, dan masih ditambah partisipasi dari prospek yang menulis, notabene jika iklan ditulis bukan produsen tapi prospek akan jauh lebih efektif untuk meningkatkan conversion rate dari prospek menjadi pembeli

Itulah kenapa saya akan selalu bangga menenteng Eee PC yang saya menangkan ini pada setiap acara yang saya ikuti, diluar hal teknis dan kerampingannya (untuk Laptop dikelasnya) saya akan menunjukkan pada dunia hehehe, bahwa Eee PC yang saya bawa ini pernah hadir dengan Low Cost Marketing Strategi yang sangat efektif untuk menghasilkan Lead / Prospek.

Semoga teman2 pebisnis yang membaca ini bisa melihat bahwa ada banyak strategi marketing yang low cost, untuk menghasilkan prospek tidak hanya dengan membuat brosur atau pasang iklan di media, tetapi bisa menggunakan cara2 cerdas seperti yang dilakukan oleh Eee PC kali ini.

Tulisan ini dibuat untuk meramaikan sebuah strategi marketing yang bagus, jika ternyata memenangkan saya akan menepati janji saya untuk menenteng dan bangga dengan Eee PC (setidaknya dari sisi marketing). Hmm, jika panitia membaca dan memberikan pada saya tentunya leadnya bertambah karena saya tidak akan menyimpan informasi ini tetapi justru mempresentasikan strategi marketing kali ini yang juga secara tidak langsung kembali mempromosikan Eee PC sebuah laptop menawan (dikelasnya). Hayo panitia dihitung berapa lagi lead yang didapat? Sebenarnya saya ini berharap dapat atau hanya melihat sisi marketingnya sich? Hehehehe

Pingin meramaikan juga? tinggal 2 hari dech sepertinya langsung klik aja infonya disini