Danton Prabawanto, S.KdDanton Prabawanto, S.Kd

Jika Anda bertanya gelar S.Kd dibelakang nama saya dan kemudian bertanya – tanya gelar sarjana apakah gerangan ? SELAMAT Anda tidak sendirian, hampir setiap orang selalu bertanya karena baru pertama kali melihat gelar tersebut nongol dibelakang nama seseorang. S.Kd bukanlah Sarjana Kedokteran ataupun gelar seseorang setelah menempuh pendidikan strata satu di sebuah universitas, S.Kd hanyalah embel – embel buat saya yang tidak belum menyelesaikan pendidikan di bangku kuliah, coba riset mencari gelar sendiri dengan harapan tidak bakal ada satu institusi yang komplain maka ketemulah istilah S.Kd = Sarjana Sak Karep’e Dewe (kalau ngga ngerti tanya ke teman yang bisa bahasa jawa ya hehehehe)

Lahir di sebuah desa di daerah Jember pada tahun 1983, menempuh pendidikan seperti layaknya anak2 indonesia sampai bangku SMP, bercita – cita menjadi Insinyur Telekomunikasi cita – cita yang kemudian membawa saya merantau ke Malang menempuh pendidikan SLTA di SMK Telkom Sandhy Putra (yang bayarnya mahal dan memaksa mencari uang saku tambahan dengan berjualan apapun yang laku dijual), Lulus dan diterima bekerja di Indosat-M3 sebagai kuli Junior Teknisi yang lagi – lagi gajinya ngga cukup buat beli buku sehingga harus kembali minta tolong ShopKeeper untuk buka plastik dan kemudian jongkok di gramedia untuk sekedar bisa membaca buku. Sempat menikmati bangku kuliah selama 4 Semester di STIMIK Perbanas – Jakarta dengan IPK 1.2 dan hanya memiliki 2 jenis nilai untuk mata kuliah A dan E, jadi kalau ikut ujian nilai A, tapi kebanyakan ngga ikut UAS karena harus bolak – balik Jakarta – Surabaya untuk urusan bisnis yang lagi naik daun saat itu, berhentilah impian untuk jadi Insinyur Telekomunikasi dan menemukan panggilan jiwa untuk menjadi seorang PENGUSAHA.

Memutuskan 100% menjadi PENGUSAHA pada tahun 2004 setelah bisnis yang dirintis sejak tahun 2001 hancur lebur tak berbekas, keluar dari pekerjaan dan juga dari ibukota Jakarta dan mencoba peruntungan di Surabaya. Puji Tuhan berkat kembali mengalir dari Rp 0 menjadi Rp 1 dan terus bertambah, berlipat dan berpangkat setiap harinya hehehe, Amin.

Wisuda S.KdSaat ini sebagai Co-Owner dan CEO PT BeON Intermedia yang bergerak dalam layanan jasa Internet melalui JagoanHosting (Internet Hosting, Virtual Private Server, Domain) dan JagoanWeb ( Web Desain & Web Development), Aktif dalam keanggotaan Surabaya Entrepreneur Club, dan juga mengisi beberapa seminar tentang Kewirausahaan di Kampus2 di Surabaya.

Nah, jika tulisan saya di BLOG ini tidak sesuai dengan ilmu pendidikan yang mungkin Anda terima, ya maklum saja, orang yang nulis juga S.Kd hehehehe, bahkan foto wisuda di samping ini saya dapat dengan meminjam toga gadis cantik di sebelah saya hahahaha, Brad Sugar bilang apabila Anda tidak setuju dengan opini seseorang coret i know Anda dan ganti dengan kata isn’t that …. interesting, siapa tahu apa yang tidak Anda setujui membawa manfaat.

OK, senang Anda berada di halaman ini. Harapan saya, catatan2 di blog ini bermanfaat untuk Anda.